Cara Mempercepat Booting di Windows 10 - Blogspot Syawal

Cara Mempercepat Booting di Windows 10

Baru beberapa hari yang lalu saya instal windows 10 di laptop saya padahal sudah kenal sejak 1 tahun yang lalu. Entah kenapa baru kepikiran untuk upgrade setelah cukup lama memakai windows 7. Namun ada beberapa aplikasi yang secara otomatis berjalan ketika PC baru dinyalakan, hal tersebut dapat mempengaruhi kecepatan sistem dalam melakukan boot. Terlebih jika aplikasi startup tersebut tidak begitu kamu perlukan dengan alasan tidak terlalu sering digunakan. Maka pada artikel kali ini, saya akan memberikan kamu langkah-langkah untuk mematikan startup programs di Windows 10.


Pertama buka Task Manager, kemudian navigasilah ke tab Startup. Akan muncul serangkaian aplikasi yang berjalan pada saat komputer baru dinyalakan.
Perhatikan pada bagian Startup Impact, dari situ kamu dapat melihat dampak yang diakibatkan oleh aplikasi. Mulai dari High, Medium, Low hingga None.
Sementara pada bagian Status, menampilkan apakah aplikasi tersebut berjalan otomatis atau tidak. Untuk mematikannya, pilih salah satu yang statusnya masih Enable (aktif) lalu pilih Disable.


Untuk mengaktifkannya kembali, gunakan cara yang sama seperti menonaktifkannya. Dengan begitu aplikasi tersebut (Misalnya Internet Download Manager), tidak akan berjalan secara otomatis lagi begitu sistem baru dinyalakan. Cara ini juga merupakan salah satu metode untuk mempercepat booting.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercepat Booting di Windows 10"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...