Tentang Cinta - Blogspot Syawal

Tentang Cinta

Manusia dalam dirinya dianugrahi rasa cinta. cinta inilah yang memberikan manusia daya hidup dan perjuangan. Dengan cinta, manusia membangun keharmonisan hidup bersama manusia lainnya. Dengan cinta, manusia membina hubungan rumah tangga. Bisa dibayangkan, jika membangun keluarga tanpa cinta, yang timbul adalah kegundahan dan kegelisahan. Dengan cinta pula manusia mengabdi kepada Tuhannya.
Manusia yang hidup tanpa memiliki rasa cinta maka hidupnya dipenuhi benci dan dendam. Manusia tanpa rasa cinta maka yang muncul adalah keegoan. Dengan cinta, manusia dapat melangsungkan hidup dengan kegembiraan dan kepuasan.
Cintalah yang memberikan energi pada manusia untuk melangsungkan tujuan hidupnya. Cinta pula yang memberikan gairah dan semangat hidup pada manusia.
Akan tetapi, dengan cinta pula, manusia dapat terjerumus dalam lembah kenistaan, yaitu ketika manusia cinta dunia dan kekuasaan. Cinta dunia inilah yang membawa manusia pada titik nadir kemanusiaan, manusia kehilangan spiritualitas karena cinta pada materi. Manusia kehilangan ruh kemanusiaannya menjadi seperti hewan. Karena, manusia telah teramat cinta pada kebutuhan jasmani semata maka manusi seperti ini bagai binatang. Ia hanya mengumbar syahwat jasmani saja, inilah yang terdapat pada hewan. Cinta pada kekuasaan membawa manusia pada tirani bagi manusia yang lain. Tidak tertebar rasa cinta lagi pada manusia, yang ada adalah nafsu belaka
Wallahu Alam

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tentang Cinta"

  1. ambilah cinta dari sumbernya yang tak pernah kering...setelah itu bangunlah cinta di dunia di atas landasan ini...

    Mari MENJADI PENCINTA YANG KUAT

    ReplyDelete
  2. ah, memang brilian sodaraku yang satu ini..mkasih Pak dah mampir :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...