Penghasilan Monetize Facebook Lebih Banyak Dari Youtube? - Blogspot Syawal

Penghasilan Monetize Facebook Lebih Banyak Dari Youtube?

Monetisasi online dari beragam platform saat ini sedang populer. Salah satu yang banyak dikejar khususnya oleh para pemburu dollar adalah monetize video di YouTube. Namun, kini ada platform baru yang juga memungkinkan monetize video ini bisa dilakukan di Facebook. Lalu, bagaimana jika dibandingkan antara monetize di Facebook vs YouTube?

Meski sama-sama monetize, sebenarnya keduanya memiliki kalkulasi pendapatan sendiri-sendiri. Demikian juga dengan tawaran keuntungan maupun kemudahan yang didapat. Apalagi dari segi persaingannya, kedua platform untuk monetisasi ini jelas berbeda sehingga tidak bisa disamakan. Untuk mengenalnya lebih jauh, silahkan simak ulasan di bawah ini…




Sampai di sini mungkin Anda mulai bertanya-tanya bagaimana cara monetize di Facebook. Perlu diketahui bahwa yang di-monetize ini adalah video fanpage. Cara monetizenya sebenarnya tidak sulit. Tantangan yang lebih tinggi datang dari bagaimana Anda membuat video, apakah bisa menarik perhatian atau tidak?

Jika sudah memiliki video untuk di-upload, maka Anda bisa melakukan upload secara rutin sehingga bisa menambah viewers dan dipandang bagus oleh Facebook untuk di-monetize. Jangan lupa juga untuk memenuhi persyaratan yang diberikan Facebook untuk bisa melakukan monetize terlebih dahulu. Mulai dari jumlah jam tayang, pengikut, hingga durasi video dan lain sebagainya.

Kalau membuat perbandingan antara Facebook vs YouTube, maka ada plus minusnya tersendiri. Tergantung Anda lebih nyaman di mana. Di Facebook maupun di YouTube, masing-masing menerapkan syarat jam tayang. Hanya saja jika bicara kepopuleran saat ini YouTube memang lebih populer sehingga bisa jadi terkesan lebih mudah.
Meski demikian, tetap saja ada pertimbangan lain. Dengan banyaknya persaingan di YouTube, maka Facebook bisa menjadi alternatif tersendiri bagi yang ingin melakukan monetisasi. Biasanya yang banyak sukses monetisasi di Facebook ini adalah mereka yang menggunakan video-video berdurasi pendek dengan konten kreatif yang singkat namun menarik perhatian para pengguna Facebook. Pembuatan konten video kreatif ini harus Anda pelajari terlebih dahulu.
Kalau untuk perbandingan penghasilannya, sebenarnya dengan usaha yang sama seharusnya bisa sama. Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan bahwa kini YouTube sudah besar dan nilai Adsense di Indonesia sendiri sudah sangat tinggi. Hal ini membuat para YouTuber yang sudah memiliki puluhan atau bahkan ratusan ribu subscribers mendapatkan komisi yang juga tinggi.
Berbeda dengan Facebook, meskipun platform mungkin sudah lebih lama namun, kalau untuk monetisasivideo masih tergolong baru. Jadi, belum bisa seperti YouTube yang memiliki penonton loyal dari berbagai kalangan dan daerah. Hal ini membuat penghasilan monetisasi di YouTube dan di Facebook menjadi berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Penghasilan Monetize Facebook Lebih Banyak Dari Youtube?"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...