Trik Mengganti Nama Page Facebook Yang Tidak Bisa Diganti - Blogspot Syawal

Trik Mengganti Nama Page Facebook Yang Tidak Bisa Diganti

Mengubah nama Page Facebook? So easy dan nggak seribet yang dikira. Pasti banyak permintaan perubahan nama Page Facebook yang selalu ditolak. Ternyata, ada celah yang gampang banget.

Alasan ditolaknya pengubahan nama Page Facebook karena nama baru dianggap terlalu berbeda dari nama yang lama dan tidak relevan. Sehingga membuat pengikut Page anda menjadi bingung.

Sayangnya, banyak orang (termasuk saya sendiri) yang sangat membutuhkan pengubahan nama Page Facebook dikarenakan kondisi tertentu. Misalnya seperti saat saya reBranding blog dan nama saya dari Paytren Smart Community ke Info Smart Terkini seperti saat ini. Berkali-kali saya coba request penggantian nama Page Facebook tetap ditolak dengan alasan yang sama: Membuat pengikut page anda bingung.

Kenapa dianggap bingung, karena nama Page-nya berubah banget dari nama lama dengan nama baru. Yah, itu kebijakan mereka. Kita sebagai pengguna bisa apa? Ngikutin kebijakan yang ada? We, mana bisa gitu. Masa iya kita bikin Page baru trus ngumpulin follower dari 0 lagi?

Jadi pengubahan nama fanpage yang dibolehkan itu seperti apa? Tentu yang tidak jauh beda dari nama sebelumnya. Mungkin hanya dikurangi kata atau ditambahi kata. Dan topiknya yang tidak jauh berbeda. Contohnya :

  • Sepak Bola menjadi Sepak Bola Internasional
  • Kue Putu Citra Lestari menjadi Kue Putu Citra
  • Majalah Cowok Indonesia menjadi Majalah Cowok
  • Jasa Pengeditan Foto menjadi Jasa Pengeditan dan Jasa Foto
Gimana? Pengubahan nama fanspage seperti inilah yang diperbolehkan oleh Facebook. Intinya yang tidak jauh berbeda dengan nama yang lama. Atau masih dalam topik yang sama. Kalau terlalu berbeda? Ya sudah pasti ditolak. Contoh perubahan nama yang terlalu jauh perbedaannya

  • Smart Paytren Community Menjadi Info Bisnis Terkini (sudah dicoba berkali-kali)
  • Bakso Sapi Pak Slamet menjadi Indonesia Soccer 
  • Salon Cantik Mawar menjadi Tips SEO Untuk Pemula
  • Shitposting Berfaedah menjadi Tausyiah Harian Online
  • Belajar Memasak Bersama Budi menjadi StormFiction

Tapi bukan berarti mustahil ya. Seperti judul postingan ini yang sudah ditulis besar di atas, cara ini saya praktekkan dan 100% berhasil. Mungkin 99.99% kali saja ada yang mengganti namanya keterlaluan. Jadi gimana nih caranya ganti nama fanspage yang ampuh? Mari kita lihat kasusmu terlebih dahulu, karena perlakuannya agak berbeda.

Jika Yang Like Belum Mencapai 200 Orang

Kalau kasusnya seperti ini masih sangat mudah. Tinggal ganti namanya langsung aja, otomatis approved kok. Soalnya yang like atau followernya belum 200 orang. Jadi kalian bisa gonta-ganti sesuka hati, paling menunggu 10 menitan.

Jika Yang Like Lebih dari 200 Orang Bahkan Ribuan

Nah, untuk trik ini hasilnya tidak instant alias tidak langsung diapprove seperti jika fanspage belum mencapai 200 like. Tapi setidaknya trik ini berhasil. Jadi seperti yang dibahas tadi, jika yang like sudah lebih dari 200 orang. Facebook hanya mengizinkan perubahan nama jika nama lama dan nama baru tidak berbeda jauh dan masih relevan. Mungkin ditambahkan atau dikurangi namanya.

Jadi triknya adalah, tambahkan nama baru fanspagemu di depan nama lama. Contoh:

  • Nama Lama : Tips SEO
  • Nama Baru : Fatality Moves
  • Maka edit nama pagenya menjadi seperti ini : Fatality Moves Tips SEO
Perlu diingat, kalian tidak akan bisa mengubah nama pagemu lagi selama 7 hari (jika perubahan namamu disetujui). Jadi yang perlu kalian lakukan adalah tunggu saja 7 hari ke depan. Setelah itu baru kalian edit lagi nama pagenya, kalian hapus saja nama yang lama. Dengan begitu perubahan nama pagemu akan disetujui lagi. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Mengganti Nama Page Facebook Yang Tidak Bisa Diganti"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...