Scroll Mouse Jadi Zoom? Begini Cara Memperbaikinya - Blogspot Syawal

Scroll Mouse Jadi Zoom? Begini Cara Memperbaikinya

Beberapa hari ini saya cukup panik karena keyboard laptop saya tidak berfungsi dengan baik. Mau mengetik tidak bisa, scroll mouse malah jadi zoom. Selidik punya selidik, ternyata memang keyboar yang bermasalah. Awalnya saya pikir ini mungkin terkena virus atau ransomware yang mengganggu fungsi keyboard. Tapi ternyata tidak sampai sejauh itu, karena kondisi laptop saya cukup terlindung dengan antvirus yang selalu update. Jika Kamu juga mengalami masalah seperti yang saya alami, hanya ada 2 kemungkinan :

1. Tombol Ctrl pada laptop tertindih dokumen yang mau Kamu ketik, jadi singkirkan dokumen itu agar ada jarak antara dokumen dengan keyboard.

2. Tombol Ctrl kamu jebol atau rusak coba ganti keyboardnya, atau jika kamu ingin berhemat tidak ingin ganti keyboard baru, kamu bisa download aplikasi yang namanya Simple Key Disabled. Aplikasi ini berfungsi untuk menonaktifkan tombol keyboard yang rusak atau mengganti fungsinya dengan tombol lain.

Jika sudah jalankan instalasi seperti biasa. Lalu arahkan ke kolom Key dan masukkan tombol yang ingin kamu non-aktifkan (misalnya Ctrl). Kemudian di bawahnya kamu juga bisa memberikan tanda centang jika kamu juga ingin menonaktifkannya ketika mengkombinasikan tombol tertentu. Jika sudah klik opsi Add Key.

Gimana, mudah sekali kan caranya? Semoga info kali ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Scroll Mouse Jadi Zoom? Begini Cara Memperbaikinya"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...