Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger - Blogspot Syawal

Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger

Salah satu alasan yang paling umum mengenai "mengapa orang membuat blog?" adalah agar mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Alasan tersebut mungkin hanya terlintas jika anda adalah pemula/baru dalam dunia blogging.
Namun jika anda lebih mendalami kegiatan blogging maka alasan tersebut tidak lagi menjadi alasan utama untuk ngeblog, alasan tersebut sangatlah kecil. Tetapi alasan/tujuan yang sebenarnya dalam dunia blogging adalah :

"Agar blog kita berguna bagi banyak orang, dan artikel/postingan yang telah kita buat mendapat respon positif dari para pembaca, serta mendapatkan pembaca/pengunjung yang lebih banyak dan dapat bertahan berlama-lama membaca blog tersebut."

dengan begitu, maka penghasilan yang kita dapatkan juga seimbang dengan apa yang telah kita lakukan.
Namun langkah pertama dalam hal penghasilan adalah kita harus mengetahui dimana letak penghasilan tersebut. Dalam Blogger(Blogspot), menu penghasilan dalam dashboard Blogger tersebut tidak terlihat (lihat gambar dibawah)

Sebenarnya, Menu Penghasilan didalam Blogger terletak dbawah menu Komentar, hanya saja menu tersebut tidak terlihat. Menu Penghasilan hanya terlihat jika anda merubah bahasa dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris.
Nah.., setelah anda tahu penyebabnya maka kita lanjut ketahap :

"Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger"

  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke akun Blog (Blogger) anda.
  2. Selanjutnya pilih menu Setelan yang berada dibawah Tema. Setelah itu pilih Bahasa dan pemformatan. Maka akan tampil seperti ini :

  3. Kemudian dibagian bahasa, anda pilih bahasa Inggris. Disitu terdapat dua bahasa inggris, pilih saja salah satunya.

  4. Langkah terakhir klik tombol Simpan yang berada dibagian atas sebelah kanan, kemudian Refresh/muat ulang halaman tersebut.
  5. Maka anda akan melihat menu Penghasilan didashboard Blogger, yang berada dibawah menu Komentar.

  6. Coba anda klik menu Penghasilan tersebut, jika tampilannya seperti gambar dibawah ini (terdapat tombol Daftar ke Adsense) berarti anda bisa mencoba untuk daftar ke Adsense.

  7. Namun jika tidak terdapat tombol Daftar ke Adsense, berarti anda harus menunggu lagi.

Sekianlah artikel mengenai Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...