Medsos Terblokir? Ini Solusinya - Blogspot Syawal

Medsos Terblokir? Ini Solusinya

Kemarin tanggal 22 Mei layanan media sosial Instagram down, begitu pula dengan Facebook dan Whatsapp. Belakangan diketahui bahwa hal itu memang sengaja dilakukan. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan pemerintah membatasi akses media sosial, terutama pada layanan messaging seperti Whatsapp. Yang dipersempit adalah pengiriman dalam bentuk video dan foto


Teman teman akan mengalami perlambatan kalau download dan upload video. Karena viralnya yang negatif mudhorotnya ada di sana. Pembatasan ini bersifat sementara dan bertahap. Fitur fitur media sosial tidak semuanya dan messaging sistem juga. Kita tahu modusnya adalah posting di medsos. FB (Facebook), Instagram dalam bentuk video, meme, foto. Kemudian screen capture hoax itu disebarkan melalui Whatsapp.
Sedangkan layanan semacam SMS dan voice tidak bermasalah. Menkominfo menyatakan Whatsapp adalah muara dari berbagai foto atau video yang sebelumnya beredar di media sosial sehingga perlu dibatasi untuk sementara

Bagaimana Solusinya?

Ya, bagi yang sudah tahu pasti segera mencari aplikasi VPN. Apa itu VPN? Secara singkat VPN adalah cara termurah untuk mengamankan komputer, gadget dan data kita jika digunakan untuk berinternet di jaringan publik.
VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network. Ini adalah jaringan atau saluran (bayangkan seperti saluran air) virtual dimana kita melewatkan sambungan kita di situ. Kita "menggunakan" server yang berasal dari tunel itu untuk menjangkau situs yang ingin kita buka. 

Kemudian data yang masuk serta keluar dari PC/ laptop atau gadget kita akan dienkripsi. Ini adalah keunggulan utama VPN. Aktivitas browsing kita bisa tersembunyi dari orang lain karena data kita dienkripsi. Jadi saat kita disadap di tengah jalan, data kita tidak bisa dibuka.

Bagi yang yang membutuhkan, silahkan download aplikasinya di Sini

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Medsos Terblokir? Ini Solusinya"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...