Tips Beli HP Seken Murah Secara Online - Blogspot Syawal

Tips Beli HP Seken Murah Secara Online

Semakin canggihnya media telekomunikasi tentu saja semakin banyaknya bermunculan gadget keluaran terbaru dengan fitur yang lebih modern dan bergaya. Bagi Anda yang ingin selalu update gadget tentu saja selalu menggunakan banyak sekali kesempatan untuk bisa mendapatkan HP terbaru dengan harga yang miring melalui beberapa pameran teknologi yang sering digelar di beberapa kota besar.
Dengan membelinya secara langsung tentu saja tidak perlu diragukan lagi kualitas produknya karena kondisinya masih disegel. Lalu bagaimana jika ternyata Anda ingin membeli HP bekas di konter yang jauh dari rumah Anda dalam hal ini secara onlie? Jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai tips membeli HP bekas agar Anda mendapatkan HP dengan kualitas terbaik.




1. Cek Spesifikasi

Standar spesifikasi smartphone meningkat setiap tahunnya. Tentunya kamu ingin punya smartphone yang awet dan tetap dapat memenuhi kebutuhan kamu dalam jangka waktu yang lama. Di tahun 2017 ini, jaka sarankan carilah smartphone Android dengan RAM minimal 3 GB, RAM 2 GB dijamin bakal ngos-ngosan. Penyimpanan internal harus 32 GB, kalau pun 16 GB pastikan smartphone punya slot microSD.
Untuk besaran layar terserah, tapi resolusinya setidaknya 720p atau 1.080p untuk lebih nyaman. Chipset yang digunakan juga harus diperhatikan, apakah kelas atas atau menengah, dan jangan terlalu jadul.

2. Beli Barang ‘Old Stock’

Tips beli smartphone second berikutnya adalah cobalah pertimbangkan cari barang dalam kondisi "Old Stock". Apa lagi itu? Sebenarnya kamu sudah tahu kok, old stock dari bahasa Inggris yang artinya stok lama. Di FJB Kaskus banyak penjual yang menawarkan barang stok lama, biasanya barang tersebut tidak bergaransi dan untuk model smartphone flagship tipe lama tapi yang dulunya mahal. Saya sendiri suka beli HP seken yang dulunya merupakan flagship salah satu brand ternama. Sony Xperia dari berbagai tipe sudah pernah saya coba beli lewat salah satu marketplace yaitu bukalapak. Sejauh yang saya dapatkan item ini sangat direkomendasikan.

3. Pilih Transaksi yang Aman

Adanya rekening bersama memang memungkinkan belanja online lebih aman dan nyaman tanpa batasan wilayah, jadi kamu bisa bertransaksi dengan penjual di seluruh Indonesia. Tentunya pilihan barang lebih banyak dan bervariasi. Marketplace Bukalapak sudah mempunyai sistem ini. Sehingga kita tidak perlu merasa khawatir akan tertipu, karena dana tidak akan diteruskan ke penjual kalao barang tidak sampai atau tidak sesuai spesifikasi yang sudah dijelaskan di deskripsi barang.

Itu dia sederet tips untuk membeli smartphone Android bekas yang berkualitas dan tepat. Semoga tips ini dapat bermanfaat buat kamu yang ngebet ingin ganti smartphone dan tetap teliti ya! Kalau ada tambahan, silakan sematkan opini kamu pada kolom komentar di bawah ini.








Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Beli HP Seken Murah Secara Online"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...