Cara Registrasi Pada Pegadaian Digital Service - Blogspot Syawal

Cara Registrasi Pada Pegadaian Digital Service

Seperti yang telah kami posting sebelumnya, yaitu Pegadaian Luncurkan Pegadaian Digital Service, bahwa untuk memudahkan para nasabah dan calon nasabah dalam bertransaksi dengan Pegadaian pada era digital seperti sekarang ini, Pegadaian telah menjawabnya dengan aplikasi berbasis android yang bernama Pegadaian Digital Service.

Karena peluncuranya baru beberapa bulan lalu sehingga mungkin belum banyak yang mengetahuinya maka kami perlu menjelaskan tahapan-tahapan dalam melakukan registrasi pada aplikasi Pegadaian Digital Service atau yang sering disingkat dengan PDS tersebut.

Berikut tahapan-tahapan dalam registrasi Pegadaian Digital Service.

Pertama, download aplikasinya pada play store atau google play. Ketikkan kata kunci "pegadaian digital" maka kita akan menemukan aplikasi tersebut pada bagian paling atas.

Kedua, setelah berhasil download, install aplikasinya. Kemudian jalankan, sehingga akan tampil gambar seperti screenshot di bawah ini.

Ketiga, lewati saja sehingga akan tampil halaman registrasi, seperti screenshot di bawah ini.

Keempat, klik REGISTRASI, kemudian akan tampil halaman di mana kita harus memasukkan NAMA dan NOMOR HP, seperti screenshot di bawah ini. (Nama harus sesuai dengan KTP, Nomor hp harus aktif karena akan digunakan untuk menerima notifikasi kode OTP).

Kelima, setelah mengisi NAMA dan NOMOR HP kemudian klik "SELANJUTNYA", yang kemudian akan tampil halaman di mana kita harus mengisikan kode OTP yang dikirimkan ke nomer  hp yang kita daftarkan sebelumnya. Jika simcardnya masih dalam satu pesawat hp maka akan secara otomatis mengisi kode OTP tersebut.

Keenam, kemudian klik "SELANJUTNYA" yang kemudian akan tampil halaman di mana kita harus mengisikan alamat email, seperti screenshot di bawah ini.

Ketujuh, setelah mengisi alamat email, kemudian klik "SELANJUTNYA", yang kemudian akan tampil halaman di mana kita harus memasukkan password, seperti screenshot di bawah ini. (Password ini nanti yang akan kita gunakan untuk login).

Kedelapan, setelah selesai memasukkan password kemudian klik "SELESAI" dan dengan demikian proses registrasi telah berhasil. Jika berhasil, maka kita akan mendapati halaman seperti screenshotdi bawah ini.

Kesembilan, lakukan verifikasi alamat email dengan cara mengklik pesan masuk yg ada di email yg kita daftarkan sebelumnya. Email yang belum terverifikasi ditandai dengan adanya pesan tulisan berwarna merah, seperti screenshot di bawah ini. Namun demikian walaupun kita tidak melakukan verifikasi email, kita sudah bisa melakukan transaksi dengan aplikasi PDS ini.


Kesepuluh, setelah alamat email terverifikasi, lakukan pengisian "Data Nasabah" dengan cara mengklik menu "Pengaturan". Isikan dengan lengkap & benar sesuai KTP dengan menggunakan huruf kapital.

Jika sudah pernah bertransaksi dengan Pegadaian, langsung lompat ke tahapan kesebelas.

Kesebelas, lakukan link CIF yang ada di menu "PENGATURAN". Untuk mengetahui CIF kita, kita dapat menanyakannya kepada petugas Pegadaian. Namun jika kita sudah pernah Gadai, kita dapat menemukan CIF kita di Surat Bukti Kredit yang berada di sebelah kiri atas. Atau kalau kita sudah pernah membuka Buku Tabungan Emas, kita dapat melihatnya di bagian depan Buku Tabungan Emas tersebut.

Link CIF berhasil ditandai dengan tertulisnya CIF kita pada halaman "Pengaturan

Keduabelas, setelah link CIF berhasil kita dapat melihat portofolio yang kita miliki pada Pegadaian, dengan cara mengklik menu "Pengaturan" kemudian pilih "Portofolio".

Ketigabelas, setelah diklik "Portofolio" akan muncul pilihan portofolio, Tabungan Emas dan Gadai & Pembiayaan Usaha, seperti screenshot di bawah ini.

Keempatbelas, untuk mengetahui saldo Tabungan Emas kita (jika mempunyai), klik menu Tabungan Emas, jika ingin mengetahui Pinjaman/Pembiyaan yang masih aktif di Pegadaian, silakan klik "Gadai & Pembiyaan Usaha". Berikut masing-masing screenshotnya.

Dengan demikian sampai di sini,  proses REGISTRASI PEGADAIAN DIGITAL atau PDS telah berhasil dilakukan.

Setelah berhasil melakukan registrasi, kita dapat melakukan transaksi financial, seperti PELUNASAN KCA, CICIL KCA, PERPANJANGAN KCA, TOP UP TABUNGAN EMAS, ANGSURAN KREASI, KRASIDA, MULIA, serta EMASKU, .

Selain itu, dengan PDS ini kita juga dapat mengetahui tentang :

@ HARGA EMAS,

@ CABANG PEGADAIAN TERDEKAT

@ INFO PRODUK2 PEGADAIAN

PDS versi terbaru sudah ditambahi fitur-fitur antara lain :

@ Pembelian Pulsa dan DATA

@ Pembayaran Rekening PDAM

@ Pembayaran Rek Listrik  dan Pembelian Pulsa Listrik

@ Pembayaran BPJS

@Pembayaran Rek Telkom

@ Pembayaran Telkom Postpaid

sepeerti screenshot di bawah ini.

Dengan demikian tahapan-tahapan proses REGISTRASI sudah selesai dan sekarang kita sudah dapat melakukan transaksi dengan Pegadaian di mana pun berada dengan nyaman dan cepat.

Demikian yang dapat kami sampaikan jika ada kurang jelasnya silakan menghubungi Pegadaian terdekat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Registrasi Pada Pegadaian Digital Service"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...