Laptop Windows 10 Tidak Bisa Connect Wi-Fi? Coba 4 Cara Ini - Blogspot Syawal

Laptop Windows 10 Tidak Bisa Connect Wi-Fi? Coba 4 Cara Ini

Jika tiba-tiba laptop yang kamu gunakan tak bisa terhubung dengan jaringan Wi-Fi, kamu tak perlu khawatir. Saya yang setiap hari bergantung pada jaringan Wi-Fi pun pernah mengalaminya.
Jaringan Wi-Fi mungkin sudah menjadi salah satu kebutuhan mendasar bagi sebagian pengguna laptop, apalagi bagi mereka yang harus beraktivitas atau bekerja melalui jaringan internet.

Oleh sebab itu, saat laptop tidak bisa terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi, bagi sebagian orang merupakan masalah yang harus segera diselesaikan. Dan jika kamu mengalami hal ini, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya laptop dapat kembali normal. Oleh sebab itu, saat laptop tidak bisa terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi, bagi sebagian orang merupakan masalah yang harus segera diselesaikan. Dan jika kamu mengalami hal ini, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya laptop dapat kembali normal.



Pada beberapa kasus, seperti yang saya alami, permasalahan wifi di laptop terjadi bukan karena kerusakan perangkat kerasnya. Bahkan pada waktu itu, laptop saya masih bias menampillkan daftar SSID wifi apa saja yang berada di sekitarnya.

Namun waktu saya menekan tombol Connect pada salah satu SSID, laptop tidak kunjung terhubung dengan wifi. Dan yang terjadi adalah sebaliknya, wifi tiba-tiba mati lalu melakukan pemindai ulang daftar SSID.

Pada kasus ini, saya berhasil mengatasinya dengan menghidupkan tanda centang pada opsi Connect Automatically sebelum menekan tombol Connect, yang muncul pada bagian bawah nama SSID sebelum kita memilihnya.

Selanjutnya jika setelah menekan tombol Connect belum menyelesaikan masalahnya, kita harus merestart laptop tersebut dulu. Sebagai catatan, dalam hal ini saya bahkan harus mengulangi proses restart hingga dua atau tiga kali.

Selain menggunakan cara di atas, kita bias mengatasi masalah laptop yang tidak terhubung dengan menggunakan fitur troubleshooting yang biasanya sudah terpasang secara mendasar di system operasi windows.


Untuk menggunakannya kita bias menggunakan klik kanan di ikon wifi, kemudiah memilih opisi Troubleshoot Problems. Biasanya, dalam hal ini kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

Jika cara di atas belum menyelesaikan masalah, maka bias jadi driver wifi yang kita gunakan mengalami kerusakan, bug atau tidak kompatibel dengan update system operasi terbaru. Untuk itu sebagai solusinya, kita bias memasang ulang atau mengganti driver tersebut.

Dalam hal ini, ktia harus mengunduh driver yang sesuai dengan perangkat lama laptop yang kita gunakan, baik itu driver versi terbaru, driver versi lama, atau driver yang sama dengan yang sedang dipasang, lalu menginstallnya ke laptop tersebut.

Pada dasarnya, permasalahan tidak terhubungnya laptop dengan wifi bias juga diakibatkan kerusakan pada hardware nya. Oleh karena itu, untuk memastikannya, kita bias membawa laptop ke ahlinya, seperti ke service center resmi manufaktur pengembangnya.

Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laptop Windows 10 Tidak Bisa Connect Wi-Fi? Coba 4 Cara Ini"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...